Beberapa waktu yang lewat, Bupati Kab OKU Timur H. Herman Deru, SH, MM dengan Wakil Bupati H. Kholid Mawardi, Sos beserta Staf mengadakan safari Sholat Jum’at di Masjid LDII Baabul Izza Tugu Harum, Belitang OKU Timur. Pada kesempatan itu hadir Ketua DPD LDII OKU Timur Kholidin, SP didampingi  Sekretaris DPD LDII OKU Timur Supriadi, BE.

Sebelum Khotbah Jum’at Bupati H. Herman Deru, SH, MM memberikan kata sambutannya bahwa kegiatan safari Sholat Jum’at adalah merupakan agenda rutin untuk bisa bertatap muka langsung kepada seluruh rakyat OKU Timur terutama umat Islam sehingga bisa lebih mempererat hubungan silaturrahim antara Pemerintah dan rakyat. Dalam sambutannya, Bupati Deru juga mengatakan bahwa LDII juga sama kedudukannya dengan Ormas-Ormas Islam lain yang ada di Kabupaten OKU Timur. Merupakan satu Saudara Iman dan Islam tidak dibeda-bedakan. Bupati berharap agar Islam bisa bersatu saling bahu membahu untuk menjadi kuat untuk turut serta andil dalam mensukseskan program-program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Bupati juga sangat tidak setuju apabila ada segelintir umat Islam mengatasnamakan sumbangan shodaqoh tetapi  penggalangannya dengan cara tidak elegan, semisal minta-minta di pinggir jalan.

Setelah sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan Khotbah dan Sholat Jum’at dengan Khotib dan Imamnya adalah Ketua DPD LDII OKU Timur Kholidin, SP. Alhamdulillah Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Sebelum berpamitan pulang, Bupati juga terkesan bahwa yang menjadi Imam Sholat atau yang menjadi Kyai di LDII ternyata tidak mesti  harus Berusia tua. Wakil Bupati menambahkan bahwa tentang penunjukan Imam Sholat atau Kyai di suatu ummat sudah ada tuntunannya dalam agama Islam tidak mesti harus sudah berusia tua.