Ramadhan Penuh Berkah

Ramadhan merupakan bulan yang istimewa yang diberikan oleh Alloh kepada seluruh hambaNya yang beriman. Sebab dalam bulan Ramadhan ini segala amal ibadah akan dilipatgandakan kebarokahnnya oleh Alloh. Di dalam bulan Ramadhan ada satu malam yang istimewa yaitu malam qodr (Lailatul qodr) yang kebarokahannya dilipatgandakan oleh Alloh lebih dari seribu bulan. Di dalam bulan Ramadhan juga telah diturunkannya Al Qur’an.

Satu bulan penuh hambaNya yang beriman diwajibkan untuk menjalankan puasa di waktu siang mulai terbit fajar sampai terbenam matahari. Dengan menahan haus dan lapar juga menahan hawa nafsu yang senantiasa menggoda kita. Pada malam hari juga Alloh membentangkan rohmat dan pahalanya bagi hambanya yang selalu taqorrub kepadanya. Sholat taraweh walaupun sunnah merupakan rangkaian dari ibadah dan berkah ramadhan itu sendiri. Rosululloh shollallohu ‘alaihi wasallam telah memberikan contoh untuk meraih kebarokahan bulan Ramadhan dengan meningkatkan segala aktifitas ibadah kepada Alloh. Diterangkan dalam Hadist bahwa Rosululloh shollallohu ‘alaihi wasallam di dalam bulan Ramadhan lebih meningkatkan sholat malam (qiyamul lail), shodakoh, tadarus Al-qur’an dengan malaikat Jibril sampai hatam.

Sehingga apa yang menjadi dambaan setiap orang iman yaitu bisa sukses dalam menjalankan ibadah bulan Ramadhan. Adapun sukses yang akan diraih adalah:

1. Sukses melaksanakan puasa di siang hari terhindar dari hal-hal yang membatalkan puasa maupun yang membatalkan pahala puasa

2. Sukses Taraweh yang merupakan rangkaian dari qiyamul lail

3. Sukses Infak dan Sodakoh

4. Sukses Mendapatkan Lailatul Qodr

5. Sukses menunaikan zakat fitrah

Semoga kita semua sebagai hambaNya yang beriman bisa mendapatkan kebarokahan bulan Ramadhan dan bisa meraih kesuksesannya. Amin…