Jaring Pahala Tebar Kepedulian

Jum’at, tanggal 27 November 2009, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyelenggarakan Tebar Qurban Nasional 1430H/2009H yang dipusatkan di Masjid Syarif Hidayatullah, Plumpang, Jakarta Pusat. Tebar Qurban Nasional secara simbolis dilakukan oleh armada 800 Sepeda Motor yang masing-masing membawa 100 bungkus daging qurban untuk dibagikan ke para Mustahiq di pelosok-pelosok Ibukota.

Dalam acara tersebut, Ketua Panitia Pelaksana H. Susetyanto SE yang juga Ketua DPD LDII Kota Jakarta Utara melaporkan bahwa kegiatan tebar daging qurban dengan tema “Jaring Pahala Tebar Kepedulian” ini adalah kegiatan yang ke 4 kalinya dilaksanakan oleh LDII sejak tahun 2006.

Dalam sambutannya Ketua DPP LDII Ust. Ir. H. Teddy Suratmadji M.Sc yang mewakili Ketua Umum DPP LDII Prof. DR. Ir. KH. Abdullah Syam M.Sc yang tidak hadir karena sakit, menyampaikan bahwa kompilasi data hewan qurban dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Blog di alamat http://www.qurbanldii.blogspot.com/ selama acara berlangsung terus menerus menayangkan laporan DPD Provinsi, DPD Kabupaten/Kota bahkan PC/PAC dari seluruh pelosok tanah air secara online.

Dari data 5 Provinsi yang sudah masuk saat pelepasan, Provinsi DKI menempati urutan teratas dalam jumlah pemotongan hewan qurban dimana lebih dari 1.100 ekor sapi dan 1.900 ekor kambing sudah dipotong dan dibagikan ke para Mustahiq. Adapun provinsi sisanya masih melakukan perhitungan. (more…)