Sabtu, 27 Maret 2010 DPD LDII Kabupaten OKU Timur menghadiri undangan DPD LDII kabupaten OKU dalam rangka Peresmian Masjid di wilayah kabupaten OKU. Acara dipusatkan di Lubuk Batang Kecamatan Lubuk Batang, OKU. -Peresmian dilakukan oleh Bupati OKU, H. Yulius Nawawi. Adapun masjid yang diresmikan Bupati sebanyak 5 masjid yang tersebar di kabupaten OKU. Hadir pula pada acara tersebut DPD LDII OKU Selatan, Ketua MUI, Komandan KODIM Baturaja, Anggota DPRD OKU, Polres OKU, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Sapto Surono, S.Pd dalam sambutannya menyatakan sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati dan unsur Muspida yang telah berkenan untuk meresmikan masjid yang menjadi tempat kegiatan warga LDII OKU. Diterangkan juga pembangunan masjid ini berasal dari swadaya warga LDII dan masyarakat setempat yang menghabiskan dana 1,4 Milyar.

Dalam sambutannya Bupati Yulius Nawawi menerangkan bahwa masjid merupakan ujung paling awal sebagai tempat mengembangkan syiar dakwah agama Islam, disamping peran utama masjid sebagai tempat suci umat Islam dalam melakakukan kegiatan ibadahnya. Sehingga diharapkan seluruh umat Islam untuk selalu meramaikan masjid untuk kegiatan-kegiatan ibadah dan kegiatan positif lainnya. Pada akhir sambutannya, Bupati menandatangani 5 prasasti peresmian masjid yang disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.
Dalam kesempatan itu Bupati juga memberikan bantuan berupa uang sejumlah 10 juta rupiah untuk penyempurnaan masjid.