Pada hari Sabtu, 3 April 2010 DPD LDII Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Turba ke DPD LDII Kabupaten OKU Timur. Pesera Turba dihadiri oleh Pengurus Harian DPD LDII OKU Timur, PC dan PAC LDII seluruh OKU Timur, Pengurus Harian DPD LDII OKU, dan Pengurus Harian DPD LDII OKU Selatan. Acara dipusatkan di masjid Nurul Huda Tugu Harum Belitang, OKU Timur.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPD LDII Provinsi Sumatera Selatan H.M. Yunus Ciknang, SE didampingi Sekretaris H.Joko Susilo, ST memberikan materi wawasan organisasi dan melakukan pengarahan-pengarahan dalam rangka konsolidasi organisasi. Dalam pengarahannya H.M Yunus Ciknang, SE mengharapkan supaya LDII menjadi Ormas yang solid, mengembangkan misi dakwah Islamiyah yang berdasarkan Al qur’an dan Sunnah Rosulillah SAW yang menyejukkan. Sehingga perlu adanya sinergisitas antar bagian dalam struktural kepengurusan yang ada baik di tingkat DPD kabupaten, PC maupun PAC.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPD LDII Provinsi H. Joko Susilo, ST jug memberikan materi tentang oranamen-ornamen kelengkapan organisasi dan administrasi yang baik dan tertib. Karena organisasi yang baik selalu menekankan adanya penataan sinergis antar bagian dan adminstrasi yang baik dan tertib.

Bersamaan dengan penyampaian konsolidasi organisasi juga disampaikan materi dan pelatihan internet sehat di tiga DPD. Tutor dari DPD LDII Provinsi Sumatera Selatan yang diketuai oleh H. Supriyadi Hadi memberikan Materi dan Pelatihan Internet Sehat. Diterangkan segi positif dan segi negatif internet. Dengan Pelatihan internet sehat ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana memberikan informasi dan komunikasi yang efektif dan lebih luas lagi dalam mengembangkan dakwah Islamiyah. LDII sebagai Ormas yang berbasis dakwah sekarang sudah menggunakan media online ini menjadi salah satu perantara dan penghubung dakwahnya. Sebab dalam perkembangan sekarang ini banyak ditemui situs-situs yang berisi konten-konten sampah bahkan merusak moral dan iman berupa situs-situs porno, situs-situs sarkasme dan jorok.