Fahmi dengan Salah Satu Temannya dari Jepang

Fraga Luzmi Fahmi, Siswa SMA Terpadu Madani Palu, Sulawesi Tengah meraih medali perunggu pada event Lomba Internasional Earth Sains Olimpaiad (IESO) di Taipei Taiwan 14 hingga 21 September 2009 lalu. Prestasi ini merupakan anugerah terindah yang tidak terlupakan bagi Fraga Luzmi Fahmi. Dia berharap agar remaja lain bisa mengikuti jejaknya.

SUKSES yang diraih Fraga dalam IESO di Taipei Taiwan, patut diacungi dua jempol. Alasannya, dalam sejarah prestasi akademik Sulteng selama mengikuti olimpiade sains dan kegiatan lomba akademik lainnya, tak pernah meraih prestasi di tingkat internasional.

Jangankan di tingkat internasional, pada lomba di tingkat nasional, medali yang diraih Sulteng bisa dihitung dengan jari. Satu dari ratusan siswa yang pernah mengikuti lomba, hanya Fraga yang mampu mencapai prestasi terbaik pada tingkat internasional.

Entah seperti apa strategi yang dipersiapkan Fraga selama ini, hingga akhirnya dia berhasil membuktikan kemampuannya dan mengharumkan nama Indonesia dan mengangkat citra pendidikan di Sulteng di mata dunia.
Di balik penampilan yang sederhana, putra pertama dari dua bersaudara pasangan mubaligh-mubalighot LDII, Sumuryanto dan Purwaningsih ini, prestasi yang diraihnya sangat membanggakan, karena sejak sekolah di SMPN 1 Palu, Fraga mampu menyelesaikan pendidikannya hanya dua tahun di kelas akselerasi.