Wakil Bupati H.M. Kholid Mawardi, S.Sos Memberikan sambutan dan Pembukaan CAI

Hari ini, Sabtu 2 Oktober 2010 LDII Kabupaten OKU Timur mengadakan perkemahan yang bertajuk Cinta Alam Indonesia (CAI) di lokasi perkemahan kebun karet desa Jatisari kecamatan Madang Suku I. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati OKU Timur, H.M. Kholid Mawardi, S.Sos. Tema yang diambil adalah tentang penjagaan kelestarian alam sekitar, terutama penguatan tentang program pemerintah menuju GO GREEN, one man one tree.

Acara pembukaan diawali dengan penanaman tanaman penghijauan oleh Wabup, Ketua MUI, Ketua DPD LDII, Camat, Kades dan diikuti oleh seluruh peserta CAI. Peserta merupakan para generasi muda dari utusan LDII sekabupaten OKU Timur, bahkan termasuk ada utusan dari LDII OKU, dan LDII OKU Selatan yang berjumlah sekitar 112 utusan.
Pengambilan tema CAI yang berkaitan dengan penjagaan alam sekitar menurut Ketua DPD LDII OKU Timur, H. Mulyanto, S.Pd menerangkan bahwa tema ini merupakan tema yang sangat relevan pada saat sekarang ini. Sebab kondisi pepohonan yang semakin lama semakin berkurang sehingga menimbulkan dampak buruk yang banyak, baik pemanasan global , ketersediaan air, maupun terjadinya bencana banjir tidak luput karena dampak kerusakan alam. Sehingga program pemerintah yang mencanangkan Go Green sangat tepat sekali. Diterangkan pula bahwa warga LDII memang sudah lama dan sampai sekarang pun tetap dianjurkan untuk menanam tanaman penghijauan yang banyak manfaatnya baik dipekarangan rumah, maupun di pot atau polybag. Tanaman tersebut mempunyai banyak kegunaan diantaranya adalah tanaman murbei, turi, melinjo, asam, jarak maupun tanaman bermanfaat lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Kholid Mawardi menerangkan bahwa adanya iklim yang mulai berubah adalah disebabkan karena adanya kerusakan alam sekitar kita sehingga perlu adanya penjagaan dan kelestarian alam sekitar diantaranya dengan cara penghijauan dan penanaman pohon kembali. Keseimbangan alam perlu dijaga, di dalam Islam pun diajarkan untuk hablun minalloh, hablun minannas, dan untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian alam sekitar sebab oleh Alloh segala kebutuhan umat manusia tersedia di alam sekitar. Wabup juga sempat menyatakan atensinya terhadap LDII OKU Timur atas peranannya selama ini, menganggap sebagai bagian dari sekeluarga besar dan saudara karena seringnya mengahadiri hajatan LDII OKU Timur.

Hadir pada acara CAI Ketua dan Sekretaris DPD LDII Provinsi SUmatera selatan H.M. Yunus Ciknang, SE dan H. Joko Susilo, ST. Ketua dan Skretaris DPD LDII OKU, Ketua dan Sekretaris DPD LDII OKU Selatan, Ketua MUI OKU Timur, Camat Madang Suku I, Kepala desa Jatisari, dan tokoh masyarakat. Perkemahan CAI ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 4 Oktober 2010 dengan materi pembinaan Akhlak berbasis kompetensi IQ, EQ, dan ESQ. Pelatihan simulasi outbond, penghijauan, sharing nilai-nilai keberhasilan kemandirian berusaha.

Foto-foto Kegiatan

Ketua DPD LDII OKU TImur, H.Mulyanto, S.Pd Memberikan Sambutan Pembukaan

Peserta CAI Yang Penuh Semangat

Wabup Kholid Memberikan Wawasan dan Pembekalan Kepada Peserta

Wabup Kholid Memberikan Arahan dan Pembekalan Kepada Peserta