Humas-OKUT.
Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur melaksanakan rapat koordinasi penentuan standar nilai zakat fitrah (beras/uang) 1433 H pada Rabu pagi (8/8). Rapat dilakukan di ruang Kankemenag OKUT yang dipimpin langsung oleh Kakankemenag OKUT Abdul Rosyid, S.Ag,MM, didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha dan seluruh Kasi di lingkungan Kankemenag OKUT.

Hadir dalam rapat yaitu unsur ormas Kabupaten OKUT, yang terdiri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Badan Amil Zakat (BAZ), LDII, dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Selain itu hadir juga Kepala Dinas Pendidikan OKUT dan Kepala Bagian Kesra Setda OKUT, Kasi di lingkungan Kemenag OKUT, serta Harian OKUT Pos.

Dari rapat tersebut ditetapkan beberapa putusan diantaranya yakni zakat fitrah berbentuk uang sebesar Rp. 20.000,- per jiwa dan zakat fitrah berbentuk beras sebesar 2,5 Kg.
Menurut Abdul Rosyid, rapat ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi antara organisasi masyarakat Islam dalam menentukan besaran zakat fitrah tahun 1433H. Selain itu keputusan bersama yang telah dihasilkan memberikan satu kesatuan dalam umat Islam warga OKU Timur. (acz) (sumsel.kemenag.go.id)